About Me

Foto Saya
SUSUNAN ORGANISASI: PENDIRI: -takira akuryoo(kholik faizal) -rou kageru(geri megianto) -kuroi yuki(adi setyo pamungkas) ANGGOTA: -taicho kiken(untung setiawan) -akai benekichan(khasanatun nikmah) -morisaki(to'at) -kagome(siti fatimah) -sinji amagay(singgih prayitno) -susi susanti -iif prayogi -anju onikage (nova andrianto) -kami no shimo be(tri wahyudi)
Orang Jepang dalam hubungan social biasanya menggunakan bahasa yang halus dan tidak angkuh. Saat bertemu biasanya membungkukkan badan dan terkadang juga bersalaman. Pakaian kesukaan orang Jepang adalah kimono. Biasanya wanita akan memakai kimono di “festifal hari orang dewasa “, saat hari-hari biasa mereka jarang memakai kimono.


Untuk pemberian hadiah di acara suka cita, biasanya banyak menggunakan warna kuning dan putih. Untuk acara duka cita biasanya dengan warna hitam dan abu-abu. Orang Jepang sangat menyukai kura-kura dan bangau karena dianggap sebagai symbol panjang umur.


Agama utama di Jepang adalah Shinto dan Buddha. Orang Jepang sangat banyak tabu, misalnya mereka tabu warna hijau karena dianggap sebagai warna yang tidak baik. Selain itu warna ungu juga dianggap sebagai warna yang melambangkan kesedihan.


Orang Jepang tabu angka “4” dan “9”. Mereka juga tabu menggunting kuku di malam hari dan menjemur pakaian atau sesuatu yang dicuci di malam hari. Saat tidur juga tabu jika kepala menghadap arah utara hal ini dikarenakan orang yang meninggal di Jepang, biasanya kepalanya dihadapkan ke utara.


Saat makan, orang Jepang tidak memperbolehkan memegang rambut atau pakaian karena dianggap tidak sopan dan kotor.

Comments (1)

On 2 Desember 2010 00.55 , INDONESIAN J-STYLE mengatakan...

bagus